Sabtu, 25 Februari 2012

wadwad
















Singa gua, juga dikenal sebagai singa gua Eropa atau Eurasian, species yang telah punah ini diketahui dari fosil yang ditemukan para arkeolog. Jenis singa ini adalah salah satu singa berukuran besar yang pernah ada. Seorang Jantan dewasa, yang ditemukan pada 1985 dekat Siegsdorf (Jerman), mempunyai tinggi bahu sebanyak sekitar 1,2 m dan potong sebanyak 2,1 m tanpa ekor, ukuran yang sama bila dibandingkan dengan seekor singa modern yang sangat besar. Ini membuktikan bahwa singa gua 5-10% lebih besar daripada singa modern.

Entelodonts, kadang-kadang dipanggil Babi Neraka atau Babi Pemusnah adalah hewan omnivora mirip babi yang endemik di hutan-hutan Amerika Utara, Eropa, dan Asia dari Eocene tengah hingga Miocene awal (37.2—16.3 jtl)



Gajah kerdil adalah anggota ordo Proboscidea prasejarah. Sisa gajah kerdil dapat ditemui di pulau-pulau Laut Tengah, seperti Siprus, Malta (di Ghar Dalam), Kreta, Sisilia, Sardinia, Cyclades dan Dodecanese. Gajah ini juga dapat ditemui di pulau lain, seperti Sulawesi, Flores, Timor dan kepulauan Sunda Kecil lainnya.


Glyptodon adalah mamalia besar dan memiliki pelindung yang berhubungan dengan armadillo. Glyptodon hidup selama epoch Pleistocene. Glyptodon lebih rata daripada Kumbang Volkswagen, tetapi memiliki besar dan berat yang sama. Glyptodon dipercaya merupakan hewan herbivora yang makan rumput dan tanaman lainnya di dekat sungai. Mamalia ini besar dan berat dan hanya bergerak satu atau dua mil per jam.


Hyracotherium (populer dikenal dengan nama Eohippus) pertama muncul 55 juta tahun lalu di amerika utara. Genus ini adalah hewan kecil yang hidup di hutan dan dipandang merupakan anggota pertama famili Equidae, dan leluhur semua anggota famili ini. Hyracotherium teradaptasi dengan habitatnya di hutan Eosen di belahan utara: ia memiliki empat kuku di kaki depan dan tiga di kaki belakang. Ini membantunya berpindah dengan mudah di lantai hutan yang lembut. Ukurannya kecil, memungkinkannya bergerak mudah di antara vegetasi yang padat dan menyembunyikannya dari predator.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar